Minggu, 25 September 2016

Meteorit Ini Diduga Terbesar Kedua di Dunia

| Minggu, 25 September 2016


Meteorit seberat 30 ton ditemukan di Argentina minggu lalu oleh tim ilmuwan dari Chaco Association of Astronomy.

“Ini adalah kejutan bear,” ujar Mario Vesconi, presiden Astronomy Association of Chaco. “Meteorit tersebut terkubur di kedalaman 5 meter dan memiliki lebar hampir 2 meter.”

Ia menambahkan bahwa meteorit yang diberi nama ‘Gancedo meteorite’ tersebut memiliki berat 30.800 kilogram. Namun tim mengatakan akan melakukan pengukuran ulang untuk konfirmasi resminya nanti.

Penemuan ini ditemukan di area yang disebut dengan Campo del Cielo, atau yang jika diterjemahkan artinya “Ladang langit” atau “Ladang Surga”. Area tersebut sebenarnya terletak di perbatasan antara provinsi Chaco dan Santiago del Estero, barat laut dari ibukota Buenos Aires.

Situs ini sebelumnya tertutupi oleh sebuah kawah yang terbentuk karena hujan meteor 4.000 tahun lalu.

Banyak media lokal yang memberitakan temuan itu sebagai meteor terbesar kedua yang pernah ditemukan, meskipun laporan tersebut belum dapat dikonfirmasi lebih lanjut.

Meteorit paling besar yang pernah ditemukan adalah meteor yang ada di Namibia. Temuan itu dikenal dengan nama ‘Hoba’. Berat dari meteor tersebut mencapai 60 ton, dan diduga menghantam Bumi sekitar 80.000 tahun yang lalu.

Nilai potensial yang dihasilkan dari adanya meteorit itu sendiri belum didiskusikan. Namun, politisi lokal Livio Gutierrez dalam sambutannya pada warga di Campo del Cielo, mengatakan bahwa temuan itu akan menjadi langkah baru dalam ilmu pengetahuan. Tak hanya itu, lokasi temuan itu akan berpotensi meningkatkan pariwisata di sana.

Meteorit Ini Diduga Terbesar Kedua di Dunia Reviewed by Kongyit™ Media On Minggu, 25 September 2016

thumbnailSaat ini kamu sedang membaca artikel "Meteorit Ini Diduga Terbesar Kedua di Dunia" by Kongyit™ Media pada hari Minggu, 25 September 2016 waktu 08.10, dalam kategori . Kamu boleh menyebarluaskan artikel Meteorit Ini Diduga Terbesar Kedua di Dunia ini dengan menyertakan link sumber dari blog ini. Mudah-mudahan Artikel Mengenai Meteorit Ini Diduga Terbesar Kedua di Dunia yang ada di blog Kongyit™ Media ini bisa bermanfaat bagi semuanya.


Related Posts