Senin, 26 September 2016

Yang Harus Kamu Tahu Manfaat Mengejutkan Daun Mangga untuk Kesehatan

| Senin, 26 September 2016


Semua orang tahu, buah mangga selain memiliki rasa yang manis menyegarkan, juga mengandung banyak vitamin dan menyehatkan. Namun tahukah Anda jika daun mangga juga menawarkan beberapa manfaat kesehatan?

Ada banyak cara untuk memanfaatkan daun mangga. Keringkan dan giling hingga menghasilkan bubuk halus. Daun mangga mengandung vitamin B, C, fenol dan flavonoid.

Lalu, apa saja manfaat dari daun mangga? Berikut manfaatnya seperti dilansir laman Boldsky.

Sakit Telinga

Jika Anda memiliki rasa sakit di telinga, jus daun mangga bisa Anda gunakan sebagai obat tetes telinga. Hal ini dapat membantu dalam mengurangi rasa sakit. Pastikan bahwa Anda menghangatkan jus sedikit.

Masalah Pernapasan

Rebus dua cangkir air bersama dengan daun mangga. Saring airnya setelah 15 menit dan tambahkan tiga tetes madu sebelum diminum. Ini menyembuhkan batuk dan gejala tertentu seperti asma dan bronkitis.

Disentri

Jika Anda menderita disentri, tambahkan setengah sendok teh bubuk daun mangga bersama dengan secangkir air. Minum tiga kali sehari.

Diabetes

Isi mangkuk dengan air dan masukkan beberapa daun mangga ke dalam air. Rendam semalaman dan minum air di pagi hari. Jika rutin dikonsumsi, cara ini bisa meredakan gejala diabetes tertentu.

Relaksasi

Jika Anda merasa cemas dan gelisah, coba tambahkan 2-3 cangkir teh daun mangga di air mandi Anda. Air mandi ini, dapat membuat Anda merasa segar.

Tekanan darah

Daun mangga juga dapat mengurangi gangguan tekanan darah dan menjaga pembuluh darah Anda sehat.

Batu ginjal

Tambahkan satu sendok teh bubuk daun mangga untuk secangkir air dan biarkan semalaman dan minum di pagi hari. Cara ini dipercaya dapat melancarkan batu di ginjal.

Luka bakar

Ambil beberapa daun mangga kering dan bakar. Abu hasil bakaran bisa dioleskan pada luka bakar di kulit untuk menyembuhkan lebih cepat.

Yang Harus Kamu Tahu Manfaat Mengejutkan Daun Mangga untuk Kesehatan Reviewed by Kongyit™ Media On Senin, 26 September 2016

thumbnailSaat ini kamu sedang membaca artikel "Yang Harus Kamu Tahu Manfaat Mengejutkan Daun Mangga untuk Kesehatan" by Kongyit™ Media pada hari Senin, 26 September 2016 waktu 23.11, dalam kategori . Kamu boleh menyebarluaskan artikel Yang Harus Kamu Tahu Manfaat Mengejutkan Daun Mangga untuk Kesehatan ini dengan menyertakan link sumber dari blog ini. Mudah-mudahan Artikel Mengenai Yang Harus Kamu Tahu Manfaat Mengejutkan Daun Mangga untuk Kesehatan yang ada di blog Kongyit™ Media ini bisa bermanfaat bagi semuanya.


Related Posts