Rabu, 21 September 2016

Yang Perlu Anda Ketahui Lima Posisi Tidur Ini Tidak Baik Untuk Kesehatan

| Rabu, 21 September 2016


Tidur adalah hal yang paling dicari untuk mengistirahatkan tubuh yang lelah setelah berjam-jam beraktivitas. Tidur punya aturan tersendiri agar menjadi sebuah kegiatan yang produktif dan sehat salah satunya ditentukan oleh posisi tidur.
Beberapa di antara Anda pasti memiliki posisi tidur yang aneh, namun ingat beberapa posisi tidur ternyata tidak baik untuk kesehatan. Apa saja itu? Berikut di antaranya dilansir laman Boldsky
1. Tidur Tengkurap
Tidur dengan posisi ini sangat tidak disarankan karena dapat memicu masalah pada pola pernapasan. Leher dan hidung menjadi stres dan biasanya akan timbul rasa sakit yang menjalar di bagian lengan dan kaki.

2. Tidur dengan Bantal Keras
Perhatikan tempat yang menjadi bantalan kepala saat tidur. Benda keras pada bantalan kepala bisa menyebabkan sakit pada leher dan pundak saat Anda terbangun.

3. Tidur dengan Lengan Terbuka
Meskipun tidur dengan posisi ini sangat nyaman untuk punggung, namun posisi tidur tengkurap dengan posisi lengan terbuka atau sembari memeluk bantal akan memicu rasa sakit pada bagian pundak.

4. Tidur Menutup Wajah
Meskipun tidak berhubungan dengan posisi tidur, namun penting untuk memastikan bahwa wajah tidak tertutup saat tidur baik dengan tangan atau selimut. Hal ini akan membuat tubuh kekurangan udara segar saat tidur.

5. Tidur di Sofa atau Kursi
Tidur di sofa, kursi atau tempat manapun selain di tempat yang rata harus Anda hindari. Postur yang salah saat tidur bisa menyebabkan sakit pada leher atau punggung dan bahkan mengganggu proses metabolisme dan hormon.

Yang Perlu Anda Ketahui Lima Posisi Tidur Ini Tidak Baik Untuk Kesehatan Reviewed by Kongyit™ Media On Rabu, 21 September 2016

thumbnailSaat ini kamu sedang membaca artikel "Yang Perlu Anda Ketahui Lima Posisi Tidur Ini Tidak Baik Untuk Kesehatan" by Kongyit™ Media pada hari Rabu, 21 September 2016 waktu 01.48, dalam kategori . Kamu boleh menyebarluaskan artikel Yang Perlu Anda Ketahui Lima Posisi Tidur Ini Tidak Baik Untuk Kesehatan ini dengan menyertakan link sumber dari blog ini. Mudah-mudahan Artikel Mengenai Yang Perlu Anda Ketahui Lima Posisi Tidur Ini Tidak Baik Untuk Kesehatan yang ada di blog Kongyit™ Media ini bisa bermanfaat bagi semuanya.


Related Posts