News Update :

Yang Perlu Anda Ketahui Seputar Mitos dan Fakta Manfaat Air Lemon

Friday, September 23, 2016 4:56 PM




Perasan lemon yang dicampur dengan air hangat, sekarang sedang jadi trend minuman pagi selain teh atau kopi. Katanya, ini adalah pilihan gaya hidup sehat yang baru. Ketik kata kunci air lemon ke Google, dan Anda akan dihadapkan 43 juta hasil temuan.

Penggemar minuman ini, tidak semuanya ingin menurunkan berat badan. Pecinta air lemon mengklaim bahwa minuman kegemaran mereka adalah cara menyegarkan dan sehat untuk memulai hari, mampu mengusir keriput, membantu pencernaan dan mengurangi kecemasan.

Apakah klaim kesehatan tersebut benar? Tentu saja, air lemon memiliki gula jauh lebih sedikit daripada jus buah, dan lebih sedikit lemak dan kalori daripada kopi.

Air lemon juga sarat Vitamin C untuk memerbaiki kekebalan tubuh dan kalsium, besi serta kalium. Air lemon juga adalah rehydrator yang baik - tidak seperti minuman berkafein yang bersifat dieuretik.

"Tidak ada yang sebanding dengan memulai hari Anda dengan segelas air lemon segar," kata penasehat gaya hidup sehat Hemsleys Sisters.

Ketika tidur malam, tubuh Anda mengalami dehidrasi dan siap untuk membuang racun. Minuman kaya vitamin ini adalah alat yang sempurna untuk menghidrasi tubuh Anda dan mengusir racun.

“Anda juga bisa bisa menambahkan jahe untuk menenangkan lambung dan menghangatkan tubuh, atau kunyit sebagai anti-inflamasi ke dalam air lemon Anda”, tambah Hemsley lagi.

Tapi, tidak semua orang yakin manfaat air lemon. Ahli nutrisi Fiona Smith mengatakan, "Memulai hari dengan air dan lemon adalah salah satu mitos tanpa bukti ilmiah yang mendukung bahwa air lemon lebih baik daripada segelas air biasa."

"Minum Segelas air setelah bangun pagi adalah ide yang baik dan jika sepotong lemon membuat rasa air menjadi lebih baik, ya tidak apa-apa jika Anda menyukainya. Tapi, itu tidak menawarkan manfaat atau bisa diperlakukan seperti obat," kata Smith lagi.

Namun, jika Anda memutuskan untuk memasukkan air lemon ke dalam rutinitas pagi Anda, tidak ada risiko yang perlu dikhawatirkan. Asalkan, Anda berkumur setelah meminumnya atau menyikat gigi paling lambat 20 menit setelah minum air lemon untuk menghindari erosi enamel, kata Hemsleys.
 

© Copyright 2016