Minggu, 20 November 2016

Cara Menghilangkan Bau Kaki Yang Tak Sedap dan Membandel

| Minggu, 20 November 2016


Cara Menghilangkan Bau Kaki apabila kita perhatikan akan terlihat terkesan sepele dan bukan hal yang penting. Namun jika kaki anda berbau tentu saja akan menimbulkan berbagai masalah. Terlebih jika anda harus membuka sepatu di tengah aktivitas bersama teman-teman maupun orang banyak. Bau kaki yang tak sedap bukan saja akan menyebabkan kita merasa minder dan salah tingkah namun juga dapat menghambat pergaulan.
Problem bau kaki memang tidak mengenal usia. Dari anak-anak, remaja, hingga orang tua bisa mengalami masalah ini. Umumnya bau tak sedap yang keluar dari kaki lebih disebabkan oleh terhambatnya sirkulasi udara akibat sepatu atau kaos kaki yang terlalu rapat menutup kaki dalam waktu yang relatif lama. Akibatnya keringat yng keluar dari kaki tidak bisa menguap
Namun bau tak sedap itu sendiri muncul bukan karena keringat yang keluar di kaki. Problem bau kaki terjadi karena adanya bakteri yang ikut menunggangi keringat yang tak bisa menguap tersebut. Kondisi kaki yang lembab itulah yang menyebabkannya menjadi sasaran empuk bakteri.
Bau kaki tak sedap bukanlah masalah serius yang layak membuat anda bingung. Ada berbagai cara menghilangkan bau kaki yang mudah dan simpel yang bisa anda kerjakan, antara lain:
1. Pilih Kaos Kaki Bahan Lembut
Jika anda sering mengenakan sepatu atau alas kaki tertutup, pilihlah kaos kaki dengan bahan yang halus yang mudah menyerap keringat. Bahan katun atau sutera tentunya sangat memadai dalam menjaga kaki tetap kering. Sebaiknya hindari menggunakan kaos kaki lebih dari sehari untuk mencegah bakteri mudah datang pada kaki yang mudah berkeringat.

2. Pilih Sepatu Yang Longgar Dan Berongga
Pemilihan terhadap sepatu yang sehat untuk kaki juga merupakan cara menghilangkan bau kaki yang cukup efektif. Sepatu yang sehat dan baik adalah yang memberikan sirkulasi udara pada kaki. Ukuran sepatu juga jangan terlalu sempit yang justru akan mengkondisikan kelembaban pada kaki.

3. Gunakan Bedak Antiseptik
Jika kaki anda termasuk mudah mengeluarkan keringat, sebaiknya gunakan bedak antiseptik atau bedak yang biasa digunakan untuk biang keringat sebelum anda mengenakan kaos kaki dan sepatu. Caranya, taburkan saja bedak pada kaki yang telah dikeringkan terutama pada sela jari kaki sebelum memakai kaos kaki.

4. Cucilah Kaki dengan Air Garam
Untuk mengurangi bau kaki tak sedap, sering-seringlah merendam kaki dalam air yang dicampur dengan garam selama sekitar 20 menit. Lakukan cara ini begitu tiba di rumah setelah mengenakan sepatu dalam waktu yang lama di sekolah atau di kantor. Air garam sangat baik untuk menghalau kutu air dan membuat kaki lebih sehat tanpa bau.

5. Rendam Kaki dalam Air Lemon Tea
Lemon ternyata tak hanya nikmat saat diminum namun juga efektif untuk menghalau bau kaki tak sedap. Namun agar tidak boros gunakan saja teh bekas rendaman yang telah basi dan tambahkan jeruk lemon dengan air untuk merendam kaki. Lakukan cara menghilangkan bau kaki ini setidaknya sekali seminggu, termausk untuk memelihara kesehatan kaki.

Itulah sedikit tips Cara Menghilangkan Bau Kaki Yang Tak Sedap dan Membandel semoga bisa bermanfaat bagi kita semua

Cara Menghilangkan Bau Kaki Yang Tak Sedap dan Membandel Reviewed by Kongyit™ Media On Minggu, 20 November 2016

thumbnailSaat ini kamu sedang membaca artikel "Cara Menghilangkan Bau Kaki Yang Tak Sedap dan Membandel" by Kongyit™ Media pada hari Minggu, 20 November 2016 waktu 03.36, dalam kategori . Kamu boleh menyebarluaskan artikel Cara Menghilangkan Bau Kaki Yang Tak Sedap dan Membandel ini dengan menyertakan link sumber dari blog ini. Mudah-mudahan Artikel Mengenai Cara Menghilangkan Bau Kaki Yang Tak Sedap dan Membandel yang ada di blog Kongyit™ Media ini bisa bermanfaat bagi semuanya.


Related Posts